Rabu, 28 Mei 2014

Cara Memperbaiki Kepribadian

Memperbaiki Kepribadian Diri

Berikut beberapa masukan yang Anda bisa lakukan untuk membentukdan mempoles karakter yang harus Anda miliki.

1.Belajar ajaran agama

Ajaran agama memberikan pengaruh yang sangat kuat terhadap banyak hidup orang banyak. Ajaran agama memberikan cara bagaimana kita bisa hidup bahagia, mencapai kesuksesan dengan cara yang benar tanpa melukai dan menciutkan perasaan orang lain dan meningkatkan kualitas dengan berpedoman kepada hidup yang harmonis dengan alam.
Selain belajar ajaran agama, Anda juga harus mendekatkan diri Anda kepada Tuhan untuk lebih memudahkan hidup Anda mencapai semua hal yang Anda butuhkan dalam hidup. Dengan begitu akan sangat membantu Anda dalam menjaga kontrol diri dan kestabilan emosi Anda. Inlah cara termudah yang Anda bisa lakukan untuk membentuk karakter yang bisa mencapai sukses Anda.

2. Membaca buku

Dengan membaca buku Anda bisa mendapatkan banyak informasi yang dibutuhkan untuk meningkatkan karakter yang Anda bisa kembangkan dalam diri Anda. Inilah salah satu cara yang paling mudah untuk dilakukan. Karena dengan membaca bisa memberikan masukan dan pengetahuan yang belum Anda ketahui sebelumnya. Saran saya, bacalah buku pengembangan diri bila Anda ke toko buku. Bukan membaca komik atau novel. Bukannya kualitas diri Anda yang meningkat tetapi tingkat imajinasi Anda yang meningkat tanpa berkembangnya kualitas diri Anda.

3. Mendengarkan audio pengembangan diri

Salah satu survai menyatakan bahwa mereka yang memiliki rutinitas mendengarkan audio pengembangan diri setiap berangkat ke kantor menunjukkan lebih sukses 65% dibandingkan mereka yang tidak pernah mendenarkan audio pengembangan diri sama sekali.
Sudah jelas bukan, dengan mendengarkan audio saja Anda bisa meningkatkan kualitas diri Anda. Selain itu masih banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari audio tersebut seperti bisa mengulangnya sampai berkali-kali, mendengarkanya di waktu Anda sedang santai, berolah raga atau lagi menunggu seseorang.
Anda bisa mendapatkan audio pengembangan diri di toko buku Gramedia dan toko buku besar lainya di kota Anda. Selain itu Anda juga bisa mencarinya melalui prof Gogle. Sangat banyak referensi yang bisa Anda dapatkan di sana.
Satu situs yang saya rekomendasikan kepada Anda untuk mendapatkan audio yang tidak kalah bagus dan murah adalah di www.30harimembaca.com

4. Masuk kelompok dan komunitas yang sama

Anda bisa mencari kelompok yang bisa mendukung Anda secara tidak lansung dalam mengembangkan karakter Anda. Apakah kelompok membaca atau perkumpulan sesama iman dalam lingkungan Anda.Berkumpul dengan orang yang memiliki tujuan yang sama akan sangat membantu Anda meningkatkan kualitas diri Anda. Anda akan mendapat dukungan dan masukan positif dalam mengembangkan diri serta saat Anda dalam kondisi yang tidak menguntungkan sama sekali.
Bagaimana bila dilingkungan saya tidak ada komunitas yang memiliki tujuan yang sama dengan saya? Saat sekarang ini segalanya sudah sangat mudah, karena perkembangan teknologi yang sangat pesat. Anda bisa bergabung atau memfollow tokoh atau para pembicara pengembangan diri baik di FB atau di Twitter. Anda bisa mendapatkan masukan penting yang bisa menjaga motivasi Anda dalam mengembangkan diri Anda. Lebih beruntung lagi bila Anda bisa masuk ke komunitas mereka.
Selain itu Anda juga harus menjaga diri Anda dari lingkungan yang bisa memberi dampak negatif kepada Anda. Mulai dari melakukan pergaulan yang tidak baik, kebiasaan yang buruk dan segala hal yang tidak mendukung Anda mencapai tujuan Anda.

5. Ikuti seminar dan pelatihan

Untuk mendapatkan ilmu yang banyak dan tanpa harus mengeluarkan banyak waktu dalam belajar dari buku. Mengikuti seminar atau pelataihan adalah salah satu solusi yang sangat efektif dan efesien. Ini akan membantu Anda dalam meningkatkan diri.
Anda bisa mengikuti seminar sesuai dengan kebutuhan Anda. Apakah mengikuti seminar dengan durasi tiga sampai lima jam atau dua sampai empat hari. Semua tergantung dengan kebutuhan, minat serta keuangan yang Anda miliki. Mengikuti pelatihan juga adalah solusi tepat untuk Anda menguasi skill baru yang Anda butuhkan dalam mendukung Anda mencapai impian Anda.
Demikianlah hal yang bisa Anda lakukan untuk memoles kualitas karakter Anda. Sudahkan Anda memiliki katakter yang saya sebutkan di atas? Bila sudah, apa yang Anda lakukan mengembangkan karakter tersebut? Ayo beri komentar Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar